Wednesday, April 11, 2012

gambar pas muda #2.

Ini dari temen SMP gw Neina di-tag di fb. Hahahahaa.. :D Neina skrng masuk SR.. Neina dulu suka bgt ma rurouni kenshin, jadinya waktu itu gw gambar ni bwt dy. :D


Ya ampuuun.. Getek yaah klo liatnya sekarang. :D Asa jeleek. :D
Gw mah sukanya ma Saito-San (Saitou Hajime, ini bukan tokoh fiktif loh!) dulu. :'> Hahahaa masa2 labil.

Jadi inget pas thn 2004, sblm SPMB.. Gw ikutan tes masuk SR, niatnya cm mw ikutan aja.. Gw hampir yakin ga kan lulus.. Soalnya gw suka ngegambar, tapi gambar gw ga sebagus ituu. Gw milih 3 pilihan.. Pertamanya DKV (waktu itu gw msh bercita2 pngn bikin film kartun ky Disney's ttg cerita2 wayang! :D), keduanya desain produk, pilihan terahir seni murni. :D

Gw ikutan tes! :D 2 hari berturut2 tes-nyaa.. Hari pertama biasalah psikotest dll.. Hari kedua baru tes gambar. :D Ada 3 tahap tes gambarnyaa. Yg pertama ky ngelanjutin gambar gitu.. Yg kedua gw lupaa.. :P Yg terahir yg gw inget bgt! :D Disuruh milih antara 2 topik.. Gw lupa topik yg satu laginya apa, tp gw pilih topik ttg bom dipasar. Pasar-nya kebakaran gara2 bom. :D Orang2 pada panik.. Ada ibu2 yg menangis histeris. :D 

Ada yg bilang sama gw klo mw lulus gambar tahap 3, si peserta ujian harus gambar semua hal yg diminta ditopik. :D Jadi gw gambar semuaa.. Trus gw inget bgt si pengawas ujiannya (si kaka2 ganteng berkacamata hahha :D) diem dibelakang gw, trus ngikik doooong liat gambar gw! Siyalaaaan.. x(  Gw langsung nengok belakang trus melotot.  >:(  dynya malu kali ya, langsung pergi ke belakang. :D

Sebulan setelah itu, pengumuman FSRD. Gw dikasitau tante Lina pengumumannya hari ni, soalnya anak bos tante lina jg ikutan ujiannya. 'Tapi suratnya blm dtng.." kata gw.. Yaudah akhirnya gw berniat ke Annex. :D

Pas gw lg siyap2 mw ke Annex, tante Lina nelp! 'Sera, km keterima di Seni Murni!' :D Heuu.. Pilihan 3.. Bukan DKV pilihan 1. Tp krn gw hampir yakin ga kan lulus, gw senaang. Trus gw ke Annex bwt ambil surat panggilan. Masih gw simpen surat keterimanya ampe skrng. Hiks :D Abis dr Annex, gw traktir anak2 sekelas ke PH (8 org, jadi ga mahal). :D

Pas gw memutuskan bwt ikut SPMB, gw sempet galau jg.. Antara ambil seni murni aja ataw fisika. Jauh yaaa dari seni murni ke fisika? :D Tp secara gw mw ambil fi-teori kynya ga jauh2 bgt.. :D Sama2 belajar ttg keindahan (hayaaaaah.. bahasanyaaaa! :D). Waktu itu ortu jg lebih sreg-nya klo ikut SPMB aja lg.. Ntah kenapa ada 'persepsi dlm agama, bahwa orang2 yg bekerja di bidang seni itu lebih 'beresiko' daripada bidang2 yg lain' (kata adik gw, Yttria). Bener ngga-nya gw ga tau, mgkn harus ngalamin sendiri kali yaa..
Seandainya waktu itu gw keterima di DKV pilihan 1, pasti gw bakal lebih galau lg, n mungkin bgt gw bakal milih DKV daripada fisika. :P

Ahirnya gw memutuskan ikut SPMB. Kebetulan hari pertama SPMB itu barengan ma daftar ulang FSRD di sabuga. Beres ujian, gw ke sekolah. Ketemu guru senirupa gw yg cantik.. Gw bilang gw ga jadi ambil seni murni. Si ibu kecewa.. Hiks. Maafin sera yah bu..

Seandainyaa waktu dulu gw ambil SR, pasti ga kan jadi ky gw yg sekarang. :D Jadi ky apa yaa? :D Kadang2 seneng rasanya ngebayangin diri gw jadi org yg sama sekali lain dari diri gw yg sekarang. :D Klo multiverse itu emg beneran ada, pasti ada sera-sera yg lain di alam semesta-alam semesta lain jg. Hahahaa.. Freak. :D

Gw udah lupa rasanya menggambar. :D Suatu saat ntar gw mw nyobain ngegambar lg. Ga perlu bagus, yg penting senaang.. :) Semangath! :)


~♥,
  An art-lover girl.



No comments:

Post a Comment