Sunday, February 5, 2012

Tentang Buku..

Suka ma buku2nya Jane Austen! ♥ Yg baru gw baca ampe tamat baru 'Pride and Prejudice'. :D yg akan gw tamatin 'Sense and Sensibility'. :D Tapi gw tau hampir semua cerita buku2nya Jane krn nonton filmnya.. :D

Btw, literatur sastra barat standar yg gw baca masih dikit bgt sebenernya.. Harus bener2 tertarik dulu baru gw bisa baca.. -__-. Apa aja ya? Gw pernah baca Little Women (punyaa, dipinjem si tya), Anne of Green Gables, Alice in Wonderland (ini mah punya 2-2nya!), Daddy-Long-Legs (dah jadi hak milik si tya -__-), Scarlet Letter (berat ini mah ceritanya. ga tau kenapa jg pinjem ni buku.. kurang suka jg ma ceritanyaa.), Pride and Prejudice, War of the World sama Time Machine-nya H.G. Wells. Hahahaa.. Hampir setipe semua gini tema-nya, kecuali 2 buku terakhir. :D Aaaa lupa! Anna Karenina gw pernah baca! Totto-chan jg pernah (pinjem punya sepupuu gw!). Sama Origin of Species-nya Darwin. -__- (heh! ini bukan noveel!)

Klo buku2 novel jaman skrng bisa disebut literature standar ga yah? :D Macemnya Jurassic Park, Contact, Cosmos, A Brief History of Time? :D

Klo literatur standar indonesia yg udah gw baca itu (lebih dikit lagiii): Layar Terkembang, Harimau! Harimau!, Si Jamin dan Si Johan, Atheis, Jalan Tak Ada Ujung. Klo yg baru2 paling Supernova & Ayat-ayat Cinta. (Halah.. Bacaan sejuta umat! :D). Yg paling bikin  gw terkesan itu Harimau! Harimau! sama Jalan Tak Ada Ujung.

Hebath yah orang2 bisa bikin cerita yg sebagus itu. :"> Bisa pengaruhin orang banyak..

Gw cukup jarang baca buku novel, n gw ga terlalu ngikutin perkembangan per-sastra-an n perbukuan. Repot gw mah. Harus bener2 tertarik bgt baru mw baca. -__- Ataw saking ga ada kerjaannya, lalu bwt killing-time barulah gw baca apa aja yg ada (Ini kejadiannya gw bisa baca Totto-chan, karena saking ga ada kerjaan-nya, 'terpaksa' lah gw baca. Ternyata bagus bgt isinyaa. :D)

Apalagi skrng.. Klo ada waktu luang, gw lebih milih tidur ataw nambal prerequisite LQG gw yg bolong2. Hiks.. Pngn baca buku bebaaas. Moga setelah DELF gw pny banyak waktu bwt bacaa. 
Semangaath! :)

I am Elizabeth Bennet!

Take the Jane Austen Character Quiz here!

No comments:

Post a Comment